Thursday, January 8, 2009

Hari ke-10 serangan

Al-Quds-Infopalesti na : Front Dalam Militer Israel Senin (5/1) meminta satu juta penduduknya untuk bersembunyi di pengungsian dan waspada atas serangan roket perlawanan.

Sumber-sumber media ibrani berkali-kali mengingatkan tentang serangan roket perlawanan, padahal sudah 10 hari berlangsung perang antara Zionis dan Hamas. Hingga saat ini, pasukan Israel gagal menghentikan serangan roket perlawanan yang menggempur sejumlah wilayah permukiman Israel .

Berdasarkan laporan dari mereka, sejumlah wilayah permukiman Israel yang berjarak 40 km dari Gaza menjadi target serangan roket perlawanan. Bahkan sebelumnya roket Palestina sudah menembus wilayah yang berjarak 60 km dari Gaza .

Dengan informasi ini, pihak pemerintah mengingatkan untuk tidak melakukan pertemuan atau tinggal lama-lama di gedung. Warga Israel dihimbau untuk tinggal di wilayah yang memungkin ia cepat keluar atau menghindari reruntuhan dalam tempo 15 hingga 45 detik.

Pemerintah Israel juga memutuskan untuk meliburkan sejumlah sekolah di seluruh wilayah permukiman dan distrik yang berjarak 40 km dari Gaza . Pengumuman ini juga membuat cemas penduduk Israel yang tinggal jauh dari perbatasan Gaza . Bahkan warga yang tinggal di Tel Aviv misalnya sudah mulai mengungsi, khawatir roket Palestina menggempur mereka. Apalagi serangan roket perlawanan sudah bisa menjangkau wilayah yang tidak jauh dari Tel Aviv. (asy)

No comments: